Jumat, 29 Mei 2015

Umur Shinichi Sebenarnya


Sebelum aku lupa tentang fakta yang baru-baru ini serius aku pikirkan (karena sebelumnya dari dulu juga udah terpikirkan tapi dibiarin aja), aku akan mengetiknya di sini.

Shinichi Kudo

Detektif Conan mulai diterbitkan pada tahun 1994. Pada saat itu Shinichi si tokoh utama sudah berumur 17 tahun, seorang cowok yang masih SMA. Tahun lahir Shinichi tidak dijelaskan secara langsung, tapi tanggalnya iya; 4 Mei. Untuk mengetahui tahun lahirnya, dikurangi saja 1994 dengan 17 dan didapatkan fakta bahwa Shinichi lahir pada tahun 1977 (lebih muda 14 tahun dibanding mangaka-nya, Aoyama Gosho, yang lahir pada tahun 1963). Sekarang 2014. Umur Shinichi menjadi sangat om-om, sangat lebih tua daripada Kyuhyun, sangat lebih tua daripada aku (tentu saja), 37 tahun.

Bagaimanapun, umur Shinichi dalam manga (yang sekarang sudah menginjak volume 80) masih 17 tahun. Aku jadi terlihat seperti kakak-kakak yang nge-fans bocah SMA (padahal memang iya). Hiks. Sepertinya laju waktu manga Detektif Conan berbeda dengan laju waktu dunia aku. Dua puluh tahun di dunia aku setara dengan beberapa hari di dunia manga Detektif Conan.

4 komentar:

 

Pondok Pikir Resti Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template