Jumat, 29 Mei 2015

Siapa Julius Kingsley?



Sebelum kamu memutuskan untuk melanjutkan membaca ini, aku sarankan kamu sudah tuntas menonton semua episode Code Geass Lelouch of the Rebellion kedua season-nya dari awal sampai akhir juga Code Geass Akito the Exiled hingga episode terkini. Catatan ini penuh spoiler, aku janji. Tetap ingin lanjut membaca meski belum nonton sama sekali? Yuk, silakan.


Ini Julius Kingsley. Katanya.

Julius Kingsley aka Lelouch Lamperouge

Mengingat aku sakit hati berkat ending dari season dua Code Geass Lelouch of the Rebellion, ya, di ending itu Lelouch mati, ditusuk Suzaku. Memang sih kalo Lelouch mati dunia akan jadi lebih baik, terbebas dari penguasa diktator lagi lalim. Tapi kan Suzaku gak harus juga mengiyakan permintaan Lelouch untuk membunuh Lelouch sendiri. Lelouch berhak punya akhir kisah yang lebih baik lagi. Sampai sekarang pun aku masih nyesek tiap ingat Lelouch dan masih berpikir Lelouch masih hidup di suatu tempat jauh di balik bukit dimana dunia luas gak akan pernah menyadari keberadaannya. Alasan aku kenapa berharap Lelouch masih hidup, ingat adegan ini? Ketika C.C. menumpang di gerobak pengangkut jerami dan dia seperti sedang ngobrol dengan Lelouch (season 2 episode 25). Kusir gerobak itu yang aku curigai sebagai Lelouch, bertudung dan nggak kelihatan wajahnya. Tapi ya gak bisa dipastikan juga kebenarannya gimana.

Mungkin kusir ini Lelouch

Demi pengen melihat Lelouch hidup lagi, aku ingat masih ada Code Geass Akito the Exiled yang kata adek aku ada yang mirip Lelouch di sana. Ngomong-ngomong, Code Geass Akito the Exiled ini tayang cuma satu episode per tahun (mungkin karena season yang ini disebut sebagai OVA-nya Code Geass Leloch of the Rebellion) padahal ceritanya sambung menyambung, bukan episodik. Kan lemes nunggu setahun buat nonton kelanjutannya. Nah, yang mirip Lelouch kata adek aku muncul di Code Geass Akito the Exiled ya si Julius Kingsley yang gambarnya ada di atas.

Ada beberapa pendapat mengenai siapa Julius Kingsley. Pertama dia kloning Lelouch, kedua dia Lelouch yang sudah dicuci otak sama ayahnya si Kaisar Britannia. Aku ngikut pendapat kedua. Faktor pendukung pendapat ini lumayan banyak. Dari penampilan, Julius Kingsley menyalin total wujud Lelouch. Mata ungu, rambut hitam terang (apalah hitam kok terang), senyum seringai angkuh, dan mata kiri yang seperti sengaja ditutupi (ingat kan kalo Geass-nya Lelouch berada di mata kiri). Kepribadian apalagi, angkuh, sok aksi, sangat percaya diri, ahli merancang strategi, dan suara Julius dan Lelouch juga sama (seiyuu-nya sama-sama Jun Fukuyama). Masa waktu Code Geass Akito the Exiled juga sesuai dengan masa waktu di antara episode akhir season satu dan episode awal season dua Code Geass Lelouch of the Rebellion. Pada masa itu, diperkirakan Lelouch dicuci otak dua kali oleh ayahnya. Cuci otak pertama mengubah Lelouch menjadi Julius Kingsley untuk menghapus fakta bahwa seorang Lelouch (yang dulu di season satu) pernah ada di dunia ini. Cuci otak kedua membentuk Lelouch yang baru, dengan kehidupan yang baru.

Jadi, anggap saja Lelouch masih hidup. Oke?

7 komentar:

  1. tapi mati juga si kingsley :3

    BalasHapus
  2. Itu memang Leluouch, diakhir film Rolo datang menyelamatkan suzaku sama Leluouch

    BalasHapus
  3. Sebenarnya Lelouch masih hidup. Kenapa bisa? Karena Lelouch mendapat kekuatan Code dari ayahnya. Ingat dengan scene di mana Charlez mencekik leher Lelouch. Kebetulan tangan yang dipakainya itu tangan kanan yang ada lambang Code.

    BalasHapus
  4. Ada ending versi jepang cari di youtube
    Dan diakhir kisah ditampakkan wajah kusir tersebut mirip dengan lelouch

    BalasHapus
  5. Lelouch msh hidup kok. Di movie fukkatsu no lelouch kan udh muncul dy disitu. Dy jd immortal. Sama kyk C.C. Kalo dr beritanya sih mw ada season 3 nya thn ini tapi krn ga keluar jg kemungkinan thn dpn (2022/2023). Movie thn 2019 itu opening season 3.

    BalasHapus

 

Pondok Pikir Resti Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template